Berita

TIM CIMOL ITB MAJU KE BABAK ASIA TENGGARA DALAM KOMPETISI MICROSOFT IMAGINE CUP 2017

10 Apr 2017

Bandung-- Tim CIMOL, yang terdiri dari Adinda Budi Kusuma Putra (Jurusan Sistem Teknologi Informasi), Feryandi Nurdiantoro (Jurusan Teknik Informatika) dan Tifani Warnita (Jurusan Teknik Informatika) berhasil menjuarai Microsoft Imagine Cup tingkat nasional yang diadakan di Jakarta, 6 April lalu. Tim nya unggul dari 521 mahasiswa dari seluruh penjuru kampus Indonesia yang mengikuti kompetisi tersebut.

Microsoft Imagine Cup adalah lomba inovasi teknologi untuk mahasiswa yang diadakan oleh Microsoft. Seleksi dalam lomba ini dilakukan secara bertahap, dari tingkat nasional, dilanjutkan ke tingkat Asia Tenggara, dan dunia.

“Ide tim kami (Tim Cimol) adalah hoax analyzer. Hoax analyzer adalah sebuah website yang dapat membantu pengguna untuk membedakan suatu informasi hoax atau bukan,” ujar Adinda Budi Kusuma Putra, perwakilan Tim Cimol.

Tim Cimol akan mewakili Indonesia ke ajang tingkat Asia Tenggara yang akan dilaksanakan di Manila, Filipina pada tanggal 24-27 April 2017. Mereka akan memperebutkan tiket ke World Final Microsoft Imagine Cup 2017 yang akan berlangsung di markas Microsoft di Seattle, Amerika Serikat pada 24-27 Juli 2017 dan berhadiah utama uang tunai sebesar USD100,000.

“Aplikasi Hoax Analyzer ini kami ciptakan untuk mengurangi jumlah informasi hoax yang beredar di masyarakat. Kami berharap, temuan kami ini dapat bermanfaat bagi semua orang di Indonesia, bahkan di seluruh dunia,” kata Adinda Budi Kusuma Putra.