Berita

27 Mahasiswa ITB Akan Mengikuti ON-MIPA PT Tingkat Nasional

12 Apr 2017

ITB – Minggu, tanggal 14 hingga Rabu, tanggal 15 Mei 2017 nanti, 27 mahasiswa ITB akan mengikuti Olimpiade Nasional Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam tingkat Perguruan Tinggi (ON-MIPA PT) yang diselenggarakan di Hotel Setos, Semarang.

Sebelum lolos ke tahap nasional, ke 27 mahasiswa tersebut harus lolos seleksi ON MIPA-PT tingkat ITB yang diadakan pada 25 Februari 2017, dan seleksi tingkat wilayah yang diadakan pada tanggal 22-23 Maret 2017 lalu.

Tahun ini, Kontes yang diselenggarakan oleh Direktorat Jendral Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Kemenristek meloloskan 256 mahasiswa (64 mahasiswa perbidang) dari 17 kota di Indonesia. ITB sendiri berhasil meloloskan 27 Mahasiswa dengan rincian 7 mahasiswa dari bidang Kimia, 4 dari Biologi, 8 dari Fisika, dan 8 mahasiswa dari bidang Matematika.

“Senang. Termasuk mukjizat bisa lolos,” ujar Vanessa Ambar Sutandar,  Mahasiswa  S1 jurusan Matematika semester empat yang akan mengikuti seleksi ON-MIPA PT tingkat Nasional bidang Matematika. “Ini harus dikerjakan dengan baik, jadi belajar deh,” tambahnya.

ON-MIPA PT sendiri merupakan suatu kompetisi yang salah satu tujuannya sebagai sarana menyeleksi mahasiswa-mahasiswa berprestasi untuk dikirim ke ON-MIPA tingkat Internasional khususnya dalam bidang matematika.

“Let’s get Gold!”  ujar Vanessa untuk dirinya dan untuk ITB. Lets get gold! Mari do’akan kawan kita agar tetap dapat menpertahankan gelar ITB sebagai juara umum di ON-MIPA PT tingkat Nasional 2017!