Berita

40 Tahun Desain Produk ITB Gelar Pameran Linimasa

Senin, 04 September 2017- Nuru Fitry

BANDUNG, LK - Lebih dari 40 tahun Desain Produk, Institut Teknologi Bandung (ITB) berkontribusi dalam perkembangan industri desain produk skala nasional maupun internasional. Hal tersebut dibuktikan dengan banyaknya alumni yang telah banyak berkarya dan tersebar ke berbagai penjuru dunia.

Acara Pameran Linimasa hadir sebagai sarana wawasan untuk melihat sejarah perkembangan desain produk di Indonesia, secara retros-pektif melalui berbagai karya desain yang pernah dan sedang dibuat oleh alumnus Desain Produk ITB.

Pameran ini dibuka oleh Singgih Susilo sebagai perwakilan alumni, dan ditandai dengan penyerahan Radio Magno pada Rektor ITB Prof. Kadarsah Suyadi. Pameran yang berlokasi di gedung Campus Center Timur ini akan hingga 10 September 2017.

“Pada pameran ini, tak hanya memamerkan berbagai karya, tapi juga menghadirkan berbagai macam produk, pengunjung pasti akan menemui banyak produk inovatif, mulai dari biola bambu, obor PON, Bandung bike-sharing (BOSEH) hingga sepeda bambu,” ujar perwakilan tim publikasi Pameran Linimasa, Abdurrahman Ayasy.

Pihaknya berharap pengunjung bisa mendaparkan suatu pembelajaran serta pemahaman mengenai perkembangan desain, khususnya desain produk. Tak hanya itu, Dia pun berharap agar pengunjung bisa memahami relasi antara karya-karya ini dengan berbagai disiplin ilmu dan perkembangan teknologi.

Salah seorang pengunjung, Meutia Nur Almaida mengatakan, kunjungannya ke pameran bertujuan untuk menambah wawasan mengenai desain produk. “Ini pun bisa jadi referensi sebagai bahan pertimbangan untuk penjurusan nanti,” pungkas mahasiswi baru dari Fakultas Desain dan Seni Rupa ITB itu. / Nuru Fitry.