Berita

Dorong Mahasiswa Lebih Siap Kerja, LK dan Bank BCA Gelar Seminar

Senin, 25 September 2017- Nuru Fitry

Bandung, LK – Lembaga Kemahasiswaan (LK) Institut Teknologi Bandung (ITB) bekerja sama dengan Bank BCA menggelar seminar “Persiapan Dunia Kerja”, Sabtu (23/09/2017). Acara yang berlangsung di GKU Timur ini, diikuti oleh mahasiswa ITB semester 5 hingga 8, serta alumni.

Dalam pembukaan seminar tersebut, Kepala LK ITB, Sandro Mihradi mengatakan, pentingnya mempersiapkan diri untuk terjun ke dunia kerja. Menurutnya hard skill memang diperlukan untuk dunia kerja, karena dapat mengantarkan kita ke meja interview.

“Kita juga perlu mengasah soft skill, karena hal itulah yang akan mengantarkan kita menuju sukses,” ujarnya.

Seminar Persiapan Dunia Kerja ini, diisi oleh Konsultan KMPlus, Alvin Soleh, dan Kepala HaloBCA, Wani Sabu. Membuka perjumpaan, Alvin mengajak peserta seminar untuk mulai menanamkan hobi baca dan menulis, karena menurutnya hal itu yang akan menuntun mahasiswa untuk terus belajar dan berkembang.

Pada kesempatan kali ini, Alvin mengulas banyak hal tentang dunia kerja. Ia mengharapkan seminar ini bisa membuat mahasiswa memahami paradigma, dimana untuk menjadi pekerja diperlukan pengetahuan yang cerdas, supaya bisa sukses dalam dunia kerja.

Tak hanya itu, mahasiswa juga diharapkan dapat memahami keterampilan yang harus dipelajari dan dikuasai dalam dunia kerja profesional. Terakhir, mahasiswa diharapkan dapat memahami teknik untuk menyiapkan dan membangun karir dalam dunia kerja profesional.

“Kenyamanan dalam bekerja adalah saat Anda tahu akan kemana, dengan tujuan dan rencana yang jelas. Karena apa yang Anda lakukan sekarang adalah Anda di masa depan,” tutup Alvin. / Nuru Fitry (ar)