Berita

Lebih Cinta Tanah Air di LKM 4 ITB

Kamis, 05 Oktober 2017- anne rufaidah

BANDUNG, LK – Puluhan mahasiswa yang berasal dari Kampus Institut Teknologi Bandung (ITB) Cirebon, mengikuti Latihan Kepemimpinan Mahasiswa (LKM) 4, yang diadakan di SECAPA Angkatan Darat, jalan Hegarmanah, Kota Bandung, belum lama ini.

Tak hanya diberikan bekal pendidikan yang mumpuni, puluhan mahasiswa tersebut juga diberikan pembinaan, kedisiplinan, hingga kegiatan-kegiatan yang menambah kecintaan mereka terhadap tanah air.

Wakil Rektor Bidang Alumni dan Kemitraan, Dr. Eng. Miming Miharja, ST. MSc mengungkapkan, LKM 4 ITB ini merupakan salah satu ajang pembenttukan karakter mahasiswa ITB agar lebih mencintai tanah airnya sendiri. Tak hanya itu, dengan bantuan TNI AD, pihaknya menyakini bahwa jiwa corsa yang seharusnya dimiliki sebagai warga negara Indonesia, akan semakin matang.

 “Kami berharap, mahasiswa bisa mengikuti acara ini sebaik mungkin. Mudah-mudahan ini jadi salah satu jalan, untuk mahasiswa bertransformasi agar semangat berbakti pada negara dan bangsa,” ujarnya di sela-sela acara LKM 4 ITB di Kawasan Secapa AD, beberapa waktu lalu.

Ia menambahkan, di satu sisi sebagai institusi pendidikan, pihaknya wajib membimbing kemampuan para mahasiswanya agar lebih mumpuni, sesuai dengan program studinya masing-masing. Di sisi lain pun, menurutnya, ITB pun wajib membentuk jiwa disiplin pada mahasiswanya. Untuk itu, dengan LKM 4 kali ini, mahasiswa diharapkan bisa lebih berjiwa disiplin, cinta terhadap tanah air, dan lebih bersemangat untuk berkontribusi pada pembangunan bangsa.

Sementara itu, Wadanse SECAPA AD, Kol. Inf. Heri Sapari mengatakan, pihaknya berterima kasih karena ITB telah mempercayakan pembinaan mahasiswanya. Dalam LKM 4 yang berlangsung selama 3 hari tersebut (29 September - 1 Oktober 2017), pihaknya berharap agar para mahasiswa ini bisa menjadi pionir pemimpin yang mampu membawa perubahan yang lebih baik pada bangsa dan negara.

“Semoga LKM ini bisa  mewujudkan para mahasiswa ini untuk memiliki sifat kepemimpinan dan daya juang yang bertanggung jawab, cinta tanah air, dan kecintaan membela negaranya,” pungkasnya. / Anne Rufaidah