Berita

Tingkatkan Layanan, LK ITB Sosialisasikan SI Input Perizinan dan Input Prestasi

Senin, 09 Oktober 2017- anne rufaidah

 

BANDUNG, LK – Untuk meningkatkan dan mensinergikan pelayanan, Lembaga Kemahasiswaan, Institut Teknologi Bandung (ITB) melakukan Sosialisasi Sistem Informasi, Input Perizinan dan Input Prestasi, yang digelar pada 7 Oktober 2017 di Gedung CRCS Lantai 4, Kampus ITB. Acara yang dihadiri oleh ratusan perwakilan organisasi mahasiswa (ormawa) ini, dalam rangka mensosialisasikan sistem terbaru dalam mengkolektifan data mahasiswa.

Sekretaris Bidang Administrasi dan Sistem Informasi, Lembaga Kemahasiswaan ITB, Dr. Gantina Rachmaputri mengungkapkan, sistem ini dibuat agar mahasiswa lebih mudah dalam memperoleh perizinan. Tak hanya itu, dalam sistem Input Prestasi akan memudahkan pihak lembaga dan mahasiswa untuk menghimpun data prestasi yang diraih mahasiswa, selama berkuliah di ITB.

“Untuk input perizinan, nantinya mahasiswa akan lebih mudah memperoleh kepastian apakah acaranya disetujui atau tidak. Sedangkan untuk input prestasi, nantinya data tersebut akan disertakan di Surat Keterangan Pendamping Ijazah (SKPI) menjelang lulus nanti,” ungkapnya di sela-sela acara.

Salah seorang perwakilan ormawa, Ketua Amatir Radio Club, Umar Nawawi menyebutkan, wajar jika pada awalnya mahasiswa masih kebingungan mengenai sistem ini. Pasalnya, sistem tersebut belum terbiasa diisi oleh mahasiswa. Terlebih, sebelum adanya sosialisasi, sistem ini belum ada demo terlebih dahulu.

“Awalnya sih memang berat dengan sistem ini, karena kami belum terbiasa. Namun kalau sudah terbiasa, sepertinya malah akan lebih mudah dan bagus juga untuk memangkas proses birokrasi dalam perizinan dan penginputan data prestasi,” tandasnya. / Anne Rufaidah