Berita

Dukung Potensi Anak Bangsa, YAGI Berikan Beasiswa pada Mahasiswa ITB

Jumat, 13 Oktober 2017- anne rufaidah

BANDUNG, LK – Sebagai bentuk dukungan dan konsistensi kepedulian terhadap potensi anak bangsa, Yayasan Asahi Glass Indonesia (YAGI) memberikan beasiswa pada beberapa mahasiswa Institut Teknologi Bandung (ITB).

Adapun penerima beasiswa tersebut diantaranya, Evi Fathimatuzzahroh (Fakultas MIPA), Nur Annisa (Fakultas MIPA), Novia Syari Intan (Sekolah Ilmu dan Teknologi Hayati), Resiayu Kinasih  Pangastuti (Fakultas Teknik Pertambangan dan Perminyakan), Muh. Yusuf Awaludin (Fakultas Teknik Mesin dan Dirgantara), serta Dzaki Auliardi (Fakultas Teknologi Industri).

Sekretaris YAGI, Christoforus mengungkapkan pihaknya berkomitmen untuk mendukung potensi anak bangsa agar bisa membangun dunia untuk menjadi tempat hidup yang lebih baik, Pemberian beasiswa ini, merupakan salah satu program unggulan Coorporate Social Responsbility (CSR), yang sudah berlangsung secara rutin dan diberikan pada sejumlah perguruan tinggi di Indonesia.

“Kami melaksanakan 3 program CSR dengan 3 kebijakan yakni mendukung generasi muda, konservasi lingkungan hidup, serta hidup harmonis dengan masyarakat sekitar,” ujarnya di sela-sela pemberian beasiswa, di Gedung RAPIM A ITB, Jalan Tamansari (12/10/17).

Sementara itu, Ketua Lembaga Kemahasiswaan ITB, Eng. Sandro Mihradi menuturkan, saat ini lebih dari 20 persen mahasiswa ITB berasal dari program Bidikmisi, 40 persen merupakan mahasiswa yang dinilai mampu, sedangkan sisanya merupakan mahasiswa yang berada di pertengahan dengan kondisi ekonomi keluarga yang bervariasi.

“Adanya financial support semacam ini sangat membantu mahasiswa agar lebih termotivasi untuk lulus dengan capaian prestasi terbaik. Untuk itu kami sangat berterima kasih pada YAGI, karena secara konsisten terus memberikan beasiswa pada mahasiswa kami,” ujarnya.

Saat ini, ITB memiliki sedikitnya 42 partner beasiswa dan setiap tahun pihaknya menyelenggarakan scholarship gathering, sebagai bentuk penghargaan bagi para perusahaan maupun lembaga yang telah memberikan beasiswa selama ini.