English Language Indonsian Language

Pembinaan Terpusat Asrama ITB 2021, Menuju Mahasiswa ITB yang Teladan

Kamis, 02 Desember 2021 - Anne Rufaidah

BANDUNG, Ditmawa ITB – Untuk mendukung karakter mahasiswa ITB yang berketuhanan, mengabdi, dan menjadi telada, Asrama ITB di bawah naungan Direkltorat Kemahasiswaan ITB menggelar Pembinaan Terpusat Asrama ITB 2021, yang digelar secara daring pada Minggu (28/11/2021). 

Pada kesempatan tersebut, Ketua Pelaksana Pembinaan Terpusat Asrama ITB, Wahtu Agung Primantaka menyampaikan program pembinaan ini merupakan program pengembangan karakter yang ditujukan pada mahasiswa ITB, khususnya para penerima beasiswa KIP-K dan Afirmasi. Ada beberapa nilai-nilai kehidupan yang ingin diusung dalam acara ini, diantaranya ketuhanan, pengabdian pada masyarakat, serta keteladanan. 

“Dalam sebulan terakhir, kami telah menyelenggarakan rangkaian acara. Mulai dari charity, membangun kisah inspiratif, hingga live action pada media sosial. Harapannya, peserta yang mengikuti kegiatan ini bisa menerapkan nilai-nilai yang diusung tadi, dalam kehidupan sehari-hari. Kami juga berharap agar mahasiswa bisa lebih memahami lagi esensi berketuhanan, menjadi tonggak penggerak bagi sesama untuk berbuat baik, hingga menjadi teladan bagi satu sama lain,” papar Wahyu. 

Sementara itu, Kepala Seksi Pengembangan Karakter, Direktorat Kemahasiswaan ITB, Nanan Hendayana SAP mengungkapkan, kegiatan ini merupakan agenda rutin yang biasa dilaksanakan olejh pihak asrama. Kegiatan pembinaan merupakan kegiatan dengan peserta terbanyak di ITB dan juga menghadirkan pembicara yang luar biasa untuk memotivasi mahasiswa. Pada kegiatan kali ini, hadir sebagai pembicara Ir. Syarif Hidayat MT.Ph.D. Beliau merupakan penemu Jaringan Deteksi dan Mapping Petir Nasional, perintis sistem Penggelaran Kabel Laut Indonesia, dan sederet temuan lainnya di bidang kelistrikan. 

"Pak Syarif merupakan sosok inspiratif yang bisa memberikan banyak pelajaran bagi kita. Belum lama ini beliau mendapatkan penghargaan sebagai People of The Year 2021 versi Metro TV. Semoga para penerima beasiswa bisa mencatat setiap materi yang beliau sampaikan, serta memahami dan mengamalkan pesan-pesam beliau dalam kehidupan perkuliahan nanti,” pungkas Nanan. 
 

Logo Kemahasiswaan ITB

Gedung Campus Center Barat Lantai 1

Jl. Ganesa No.10 Lebak Siliwangi

Kec. Coblong, Kota Bandung 40132

Phone: (022) 2504814

© Direktorat Kemahasiswaan Institut Teknologi Bandung