English Language Indonsian Language

Closing Ceremony PMW X TOP ITB Batch 1 -2022, Pertemukan Para Start Up dengan Calon Investor

Selasa, 21 Juni 2022 - Anne Rufaidah

BANDUNG, kemahasiswaan.itb.ac.id – Kegiatan pembinaan wirausaha mahasiswa ITB oleh Ditmawa ITB, PMW X TOP ITB Batch 1 -2022 menghadirkan sederet start up berkualitas yang siap untuk didanai oleh perusahaan-perusahaan yang sudah bekerja sama dengan ITB selama ini. Bertepatan dengan kegiatan Bandung Start Up Pitching Day 2022 yang digelar pada Jumat lalu (17/6/2022) secara luring di Gedung CRCS ITB, hal ini menandai usai sudah program PMW X TOP ITB Batch 1 -2022.

Direktur The Greater Hub SBM ITB, Dina Dellyana mengungkapkan kegiatan ini merupakan ajang mempertemukan antara para start up dengan investor. Selain itu kegiatan ini membuka peluang seluas-luasnya start up untuk unjuk gigi dan berkesempatan mendapatkan pendanaan baik dari industri dalam negeri maupun luar negeri.

“Dari 69 start up yang mendaftar,  terpilih 20 start up yang lolos seleksi. Pada sesi hari ini, mereka unjuk gigi mengenai start up-nya di hadapan dewan juri,” kata Dina.

Dua puluh start up tersebut memiliki basis teknologi sebagai solusi bagi permasalahan di Indonesia. Adapun kategori start up seputar FinTech, EdTech, HR-Tech, Internet of Things (IoT), waste management, environment-sustainable product, life science, serta skincare and beauty.

Sementara itu, hadir pada kesempatan yang sama Direktur Ditmawa ITB Dr. G. Prasetyo Adhitama M.Sn mengatakan bahwa kegiatan ini selaras dengan tujuan ITB dimana terdapat program pengembangan bisnis bagi para mahasiswanya. Ini menjadi ajang bagi para start up untuk mengembangkan usahanya dengan unjuk gigi di hadapan para calon investor. Para start up yang hadir diberikan kesempatan untuk mendapatkan dana dari investor yang hadir dan berkolaborasi dengan pihak-pihak lain.

“Kami menghaturkan penghargaan setinggi-tingginya kepada berbagai pihak yang telah mendukung kegiatan mengembangan wirausaha muda ini. Kami menyakini bahwa kegiatan ini menjadi salah satu perjalanan  penting bagi para start up untuk mengembangkan bisnisnya dan bisa meraih sukses di masa depan,” ucap Prasetyo.

Ada sekitar 28 investor yang hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Venture Capital (VC) dan angel investor dari dalam dan luar negeri, yaitu 1982 VC, Alpha JWC Ventures, Alpha Momentum Indonesia, Antler, Arise VC, Bayu Syerli, Dream Incubator, East Venture, Endeavor, Ficus VC, Finch Capital, Future Play, Go-Ventures, Ideosource Entertainment, Javas Venture, MDI Ventures, Meet Ventures, Moonshot Ventures, Northstar, Open Space Venture, Salim Group, STRIVE, Supernovae, Sweef Capital, Telkomsel Corporate Accelerator (Tinc), TMI, Venturra Discovery, Vertex Ventures.

Logo Kemahasiswaan ITB

Gedung Campus Center Barat Lantai 1

Jl. Ganesa No.10 Lebak Siliwangi

Kec. Coblong, Kota Bandung 40132

Phone: (022) 2504814

© Direktorat Kemahasiswaan Institut Teknologi Bandung