English Language Indonsian Language

Selamat! Usai Menjalani Seleksi Ketat, Akhirnya 14 Mahasiswa Terpilih Jadi Duta Kampus ITB Tahun 2023

Senin, 05 Juni 2023 | Reporter : Anne Rufaidah | Editor : Anne Rufaidah

BANDUNG, kemahasiswaan.itb.ac.id – Usai melalui rangkaian seleksi yang panjang dan ketat, akhirnya terpilih 14 mahasiswa sebagai Duta Kampus ITB periode Tahun 2023-2024. Dalam acara Malam Puncak Pemilihan Duta Kampus ITB Tahun 2023 yang digelar 3 Juni 2023 di Aula Timur Kampus ITB Ganesha, turut hadir Wakil Rektor Sumber Daya Manusia ITB  Dr. Ir. Gusti Ayu Putri, Sekretaris Institut ITB Prof. Dr. Ing. Ir. Widjaja Martokusumo, Direktur Kemahasiswaan ITB Dr. G. Prasetyo Adhitama M.Sn dan perwakilan dari setiap kampus ITB yakni ITB Kampus Jatinangor dan ITB Kampus Ganesha.

Berikut keempat belas mahasiswa ITB yang terpilih menjadi Duta Kampus ITB Tahun 2023 :

Duta Antar Bangsa : Rafly Akbar dan Jasmine Exa Kamilia

Duta Inspiratif  : Stefany Septiawati Nababan dan Dimas Rama Dhinata

Duta Intelegensia : Firendy Anriki dan I Dewa Ayu Andina Angelia

Duta LIterasi : Aghniyya Rahmatillah dan Dilpa Nur Saputra

Duta Multikampus : Ghifari Jauhar Yajri dan Bihurin Salsabila Firdaus

Duta WIrausaha : Wildan Firmansyah dan Ghifalda Annisa Desomsoni

Duta Persahatan dan Well-Being : Mochammad Bintang Naufal dan Adnein Hasna Al-Achyar

Dalam sambutannya, Direktur Kemahasiswaan ITB Dr.. G Prasetyo Adhitama mengungkapkan, pemilihan Duta Kampus ini ditujukan untuk memilih role model ITB yang selanjutnya nanti akan bekerja membantu ITB selama 1 tahun . Tidak hanya membantu Direktorat Kemahasiswaan dalam rangka kegiatan-kegiatan mahasiswaan saja, akan tetapi juga untuk membantu ITB dalam berbagai misinya.

“Ada 7 kategori Duta yang dipilih ITB saat ini. Yakni Duta Antar Bangsa, Duta Wirausaha, Duta Literasi, Duta Intelegensia, Duta Inspirasi, Duta Persahabatan dan Well-Being,  serta Duta Multicampus. Kami berharap dari duta-cita yang terpilih nanti bisa bekerjasama  membantu mensinergikan seluruh civitas akademik serta mempromosikan berbagai kegiatan-kegiatan yang ada di ITB,” paparnya.

Rangkaian pembekalan dari yang sudah diikuti seluruh Finalis Duta Kampus ITB Tahun 2023 dimulai sejak bulan Februari lalu. Pihaknya berharap dengan pembekalan-pebekalan yang diikuti, para finalis bisa mengalami proses internalisasi di dalam dirinya.  Prasetyo pun menyampaikan bahwa mahasiswa itu belajar di ITB ini tidak hanya belajar di kelas sesuai dengan kurikulum program studi masing-masing, tetapi juga untuk mengembangkan kemampuan-kemampuan sofskill.

Hal senada pun disampaikan oleh Wakil Rektor Bidang Sumber Daya ITB. Dr. Ir. Gusti Ayu Putri. Menurutnya, program Duta Kampus ITB ini adalah program  kreasi dari Direktorat Kemahasiswaan untuk membantu mengembalikan kembali nuansa kemahasiswaan di ITB agar semakin meriah. Adanya program tersebut tentu menjadi sebuah harapan baru, bahwa ke depannya mahasiswa-mahasiswa ini bisa turut mengambil peran membantu teman-temannya agar kemudian merasa lebih bersatu, akrab satu sama lain dan senang berkegiatan di dalam kampus sambal mencari inspirasi dan skil-skill baru lainnya.

“Selamat kepada finalis yang terpilih menjadi Duta Kampus ITB Tahun 2023, dan seluruh finalis yang sudah berjuang sejauh ini. Kalian tentu harus berbangga karena pada saat dulu, event semacam ini belum ada. Semoga pencapaian kalian terus berhasil dan bisa memberikan yang terbaik bagi kampus ini,” pungkas Ayu.

 

Logo Kemahasiswaan ITB

Gedung Campus Center Barat Lantai 1

Jl. Ganesa No.10 Lebak Siliwangi

Kec. Coblong, Kota Bandung 40132

Phone: (022) 2504814

© Direktorat Kemahasiswaan Institut Teknologi Bandung