English Language Indonsian Language

HMJ Performance Meriahkan Parade Wisuda April ITB 2024

Kamis, 02 Mei 2024 | Reporter : Iko Sutrisko Prakasa | Editor : Anne Rufaidah

BANDUNG, kemahasiswaan.itb.ac.id – Parade Wisuda April ITB 2024 kembali hadir tidak hanya menjadi momen untuk merayakan kesuksesan para wisudawan, tetapi juga sebagai wadah apresiasi bagi seluruh massa kampus yang tengah merayakan kelulusannya. Salah satu rangkaian acara yang turut memeriahkan parade ini adalah HMJ Performance, yang bertujuan untuk menghargai pencapaian wisudawan melalui berbagai penampilan dari masing-masing himpunan mahasiswa jurusan (HMJ). Acara ini digelar pada Minggu (28/04/2024) di Lapangan CC Timur ITB atau yang lebih dikenal sebagai Lapangan Cinta ITB.

Setiap HMJ diberikan kesempatan untuk menunjukkan kebolehan lewat berbagai penampilan menarik yang mencerminkan keragaman bakat dan minat mahasiswa. Mulai dari drama, grup band, parodi, paduan suara, hingga tarian dengan berbagai koreografi yang unik, setiap HMJ berlomba-lomba menyuguhkan penampilan yang unik dan khas untuk para wisudawannya.

HMJ Performance yang merupakan salah satu acara yang digagas oleh divisi apresiasi dalam parade wisuda memberikan kebebasan kepada setiap HMJ untuk menentukan penampilan yang ingin dibawakan, tergantung pada minat dan kreativitas masing-masing himpunan.

Salah satu yang mencuri perhatian adalah penampilan dari Himpunan Mahasiswa Farmasi (HMF) yang memilih tema “Willy Wonka”. Kostum yang menarik dan penampilan yang interaktif dengan wisudawan membuat penampilan mereka sangat menghibur. Selain itu, lagu-lagu yang dipilih juga berhasil menghibur dan memukau penonton. Tidak hanya itu, Himpunan Mahasiswa Farmasi (HMF) yang hadir lewat paduan suaranya sukses membius para peserta yang hadir.

Kepala Bidang Acara, Patricia Devynna (Manajemen Bisnis’25), HMJ Performance menjadi wadah bagi setiap HMJ untuk mengapresiasi wisudawan mereka masing-masing.

“Harapannya dengan kami adakan HMJ Performance ini semoga para wisudawan terhibur, dan juga dapat memori yang berkesan dan berbeda, karena (penampilannya dari masing-masing) himpunan begitu,” ungkapnya.

Berbagai HMJ ITB turut berpartisipasi, di antaranya yaitu Himpunan Mahasiswa Matematika dan Aktuaria (HIMATIKA) ITB, Himpunan Mahasiswa Fisika Teknik (HMFT) ITB, Himpunan Mahasiswa Mikrobiologi (HIMAMIKRO) "Archaea" ITB, Himpunan Mahasiswa Farmasi (HMF)  'Ars Praeparandi' ITB, Himpunan Mahasiswa Kimia (HMK) 'AMISCA' ITB, Himpunan Mahasiswa Teknik Lingkungan (HMTL) ITB, Ikatan Mahasiswa Metalurgi (IMMG) ITB, Himpunan Mahasiswa Biologi (HIMABIO) "Nymphaea" ITB, Himpunan Mahasiswa Informatika (HMIF) ITB, Himpunan Mahasiswa Oseanografi (HMO) "TRITON" ITB, Mahasiswa Teknik Industri (MTI) ITB, Himpunan Mahasiswa Fisika (HIMAFI) ITB, dan Himpunan Mahasiswa Mesin (HMM) ITB.

 

Logo Kemahasiswaan ITB

Gedung Campus Center Barat Lantai 1

Jl. Ganesa No.10 Lebak Siliwangi

Kec. Coblong, Kota Bandung 40132

Phone: (022) 2504814

© Direktorat Kemahasiswaan Institut Teknologi Bandung