Pengumuman

Lomba Seni Sastra Secara Online Tingkat Nasional Tahun 2021

Senin, 14 Juni 2021 - Alia Zulfah f

 

A. TEMA LOMBA
Membangun Optimisme Pasca Pandemi: Menatap Hari Esok Mewujudkan Harapan

B. BIDANG LOMBA
1) BACA PUISI
2) MENULIS PUISI
3) MENULIS CERPEN
4) MENULIS ESAI SASTRA

* PENDAFTARAN DAN PENGIRIMAN KARYA SASTRA *
1. Peserta melakukan pendaftaran dan pengiriman softfile karya sastra melalui:
bit.ly/LombaSeniSastraUB2O21 mulai tanggal 10 Juni – 31 Juli 2020 pukul 23.59 WIB.
2. Naskah karya sastra (puisi, cerpen, esai sastra) dikirimkan dalam bentuk softfile dengan format .pdf dengan memberi nama file :
BidangLomba_NamaPeserta_NamaPerguruanTinggi.
Peserta tidak perlu mencantumkan nama peserta dan nama perguruan tinggi di dalam karya puisi, cerpen, dan esai sastra yang dikirimkan.
3. Pada bidang lomba Baca Puisi, beri nama file dengan format :
BacaPuisiPutra/Putri_Nama Peserta_Nama Perguruan Tinggi dan Unggah karya video ke akun Google Drive masing-masing. Kemudian lampirkan link google drive pada form pengisian pengiriman karya yang telah disediakan. Link Google Drive pastikan diatur dalam format Public dengan memilih Anyone with the link agar bisa diakses oleh panitia. Video Wajib dan Pilihan digabung menjadi satu video. Peserta tidak perlu mencantumkan nama peserta dan nama perguruan tinggi di dalam karya video baca puisi yang dikirimkan.
4. Naskah karya sastra yang dikirimkan juga menyertakan dokumen tambahan antara lain berupa scan Kartu Tanda Penduduk (KTP), Scan Kartu Tanda Mahasiswa (KTM)/Surat Keterangan sebagai Mahasiswa Aktif dengan format .pdf, serta dokumen tambahan Screenshot pangkalan data DIKTI dengan format .pdf (data PT DIKTI bisa diakses pada laman (https://pddikti.kemdikbud.go.id/). Setiap berkas dokumen diberi nama dengan format Nama Peserta_Nama Perguruan Tinggi.

informasi selengkapnya bisa cek di :
instagram : @lombasenisastraub
kemahasiswaan.ub.ac.id

Pengumuman Lainnya