Pengumuman

Tawaran Mengikuti Festival Film Mahasiswa Indonesia (FFMI) Tahun 2019

Rabu, 27 Maret 2019 - Nuru Fitry

Dalam rangka pengembangan kreativitas, minat dan bakat mahasiswa dalam bidang seni khususnya film, Direktorat Kemahasiswaan, Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi melaksanakan program Festival Film Mahasiswa Indonesia (FFMI).

Festival film tahun ini secara khusus didedikasikan bagi kesatuan dan persatuan bangsa yang diaktualisasikan dalam “Pesta Apresiasi Karya Sineas Muda Indonesia”. Melalui festival ini diharapkan dapat memberi ruang ekspresi bagi pembentukan pola pikir, sikap, dan perilaku yang positif dan lebih mencintai bangsanya.

Direktorat Kemahasiswaan mengundang mahasiswa yang terdaftar dalam Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) dan Himpunan Mahasiswa (HIMA) yang berminat dalam bidang seni/film untuk berpartisipasi dalam kegiatan FFMI.

Mohon bantuan Saudara untuk dapat menyampaikan dan atau mendorong UKM dan HIMA untuk mengikuti dan mengirimkan hasil karyanya dengan ketentuan sebagai berikut:

  1. Tema film “Indonesia Gemilang”.
  2. Jenis film yang dilombakan adalah Fiksi/ Film Pendek.
  3. Durasi film maksimal 10 (sepuluh) menit, berwarna dan bersuara.
  4. Tahun pembuatan film 2018 dan 2019.
  5. Dibuat oleh organisasi mahasiswa khususnya UKM dan HIMA.
  6. Produser, sutradara, dan penulis skenario/naskah film adalah mahasiswa aktif terdaftar di PD-Dikti.
  7. Apabila film menggunakan dialog/narasi bahasa daerah atau asing, maka harus diberi subtitle Bahasa Indonesia.
  8. Peserta diperbolehkan mengirim lebih dari satu film.
  9. Film yang pernah diikutsertakan ke dalam FFMI sebelumnya tidak boleh diikutsertakan lagi di festival ini.
  10. Musik/lagu, yang digunakan dalam film tidak diperkenankan menggunakan ciptaan orang lain, kecuali ada ijin tertulis, termasuk penggunaan cuplikan gambar/klip.
  11. Karya dikirim dengan data file dalam flash-disk format MOV/MP4 serta wajib menyertakan tautan URL Youtube, dikirimkan ke panitia dengan alamat: Institut Informatika dan Bisnis Darmajaya Lampung, Kampus Rektorat Jl. Zaenal Abidin Pagar Alam No. 93 Gedong Meneng Raja Basa Bandar Lampung, disertai Formulir Keikutsertaan, Surat Pernyataan dan SK organisasi mahasiswa/UKM paling lambat tanggal 15 Juni 2019 (cap pos).
  12. Hak cipta karya tetap menjadi milik peserta lomba. Khusus untuk kepentingan publikasi festival, penyelenggara dapat menggunakan cuplikan, sebagian materi dari karya peserta.
  13. Keputusan juri bersifat mutlak, tidak dapat diganggu gugat.
  14. Jika dikemudian hari ternyata didapatkan bukti bahwa karya pemenang bukan karya sendiri, maka penyelenggara berhak membatalkan dan menarik penghargaan serta hadiah yang sudah diberikan.
  15. Disediakan dana pembinaan bagi pemenang dan piagam penghargaan.
  16. Informasi lebih lanjut dapat dilihat Panduan pada laman: http://ffmi2019.darmajaya.ac.id

Atas perhatian dan kerja sama yang baik kami mengucapkan terima kasih.

Pengumuman Lainnya

A PHP Error was encountered

Severity: Core Warning

Message: PHP Startup: Unable to load dynamic library '/usr/lib64/php/modules/libpdf.so' - /usr/lib64/php/modules/libpdf.so: cannot open shared object file: No such file or directory

Filename: Unknown

Line Number: 0

Backtrace: