Berita

Menemukan Profesi Sesuai Passion Bersama PT. Kreasi Edulab Indonesia

Selasa, 27 Oktober 2020 - Anne Rufaidah

BANDUNG, Ditmawa ITB – Memiliki karir di bidang pekerjaan yang diminati adalah impian hampir semua pekerja. Untuk itu, sedari mengenyam pendidikan di bangku sekolah, pendampingan untuk menemukan passion yang diinginkan, perlu dilakukan. Bersama PT. Kreasi Edulab Indonesia, siswa yang mengikuti pendidikan di Edulab, tak hanya diajarkan menyelesaikan persoalan akademik, namun juga bagaimana menemukan passion saat mereka bekerja nanti. 

Menurut Dwi Putri dari PT. Kreasi Edulab Indonesia, pihaknya memilih bidang pendidikan sebagai concern atas perusahaannya, karena meyakini bahwa pendidikan menjadi salah satu penentu kemajuan suatu bangsa. Jika para generasinya mendapatkan pekerjaan yang sesuai passion-nya, maka negeri ini akan maju pesat. 

“Kami mendorong siswa/i yang belajar di sini untuk menemukan passion-nya. Itu adalah salah satu landasan dari jasa yang kami sediakan. Bagaimana mereka bisa menemukan passion-nya saat berada di dunia kerja nantinya,” ujar Dwi saat mengisi Webinar dalam Virtual  ITB Integrated Career Day 2020. 

Saat pertama kali didirikan, Edulab menjadi satu-satunya lembaga pendidikan yang sifatnya hommy, dimana tujuannya adalah saat siswa selesai dari sekolah dan berkunjung ke Edulab, mereka merasa berada di rumah. Pendekatan yang dilakukan pun, kata Dwi, lebih pada pendekatan interpersonal yang sifatnya tidak hanya melakukan pembimbingan dalam pengajaran tetapi juga pendampingan. 

Sejak pertama kali lulusan Edulab ada di tahun 2008, pendirian anak cabang Edulab terus berkembang pesat. Berawal dari 1 kantor utama Edulab di Bandung, kini di tahun 2020 sudah ada sekitar 54 cabang kantor Edulab yang tersebar di 25 kota yang ada di Indonesia. Banyaknya kantor cabang yang dimiliki Edulab saat ini, menjadi tolak ukur agresivitas perkembangan bisnis jasa konsultan pendidikan yang semakin diminati. 

“Ada service value yang kami tanamkan pada karyawan di Edulab, baik itu pada para Educator yang bersentuhan langsung dengan siswa/I, Front Office, hingga tim manajemen. Nilai-nilai tersebut diantaranya menumbuhkan engagement satu sama lain, melakukan pendampingan secara tulus, tak hanya memberikan pencerahan pada customer tapi juga lingkungan sekitar, terus melakukan inovasi belajar dan mengajar, membantu customer mengeksplore potensi yang dimiliki, serta memberikan cara atau trik agar customer bisa mencapai tujuannya,” terang Dwi. 

Sederet penghargaan pun pernah diraih oleh Edulab, diantaranya Anugerah Wirausaha Indonesia tahun 2015, Market Leader in Education Consultant Bussiness Award, Masuk sebagai 5 Besar Lembaga Pendidikan dalam kurun waktu 7 tahun (versi Majalah Marketing 2013), Finalis di Bidang Kewirausahaan di United Kingdom Alumnae Award 2017, dan masih banyak penghargaan lainnya.