Berita

Open House SPS ITB, Suguhkan Informasi Pasca Sarjana Hingga Beasiswa Terkini

Senin, 22 Maret 2021 - Anne Rufaidah

BANDUNG, DItmawa ITB – Sekitar 50 program studi di ITB, bisa dijadikan pilihan dalam melanjutkan studi Pasca Sarjana. Untuk memberikan informasi terkini, Sekolah Pasca Sarjana (SPS) ITB menggelar Open House SPS ITB secara virtual, pada Sabtu (20/3) lalu. 

“ITB memiliki kewajiban moral dalam memberikan pendidikan berkualitas bagi mahasiswanya, baik di tingkat Sarjana maupun Pasca Sarjana. Akan tetapi, khusus di Pasca Sarjana, ITB tidak hanya memiliki kewajiban moral saja, namun juga harus mampu memberikan nilai tambah bagi mahasiswa itu sendiri, bagi ITB sebagai penyelenggara pendidikan, juga bagi institusi atau pun sektor-sektor lainnya dengan adanya nilai tambah ini,’ papar Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan (WRAM), Prof. Dr. Jaka Sembiring, M.Eng saat membuka acara tersebut. 

Pihaknya sangat menekankan pentingnya kualitas pendidikan di berbagai tingkat. Meski masih menggunakan nama-nama program studi yang diklaim masih konservatif, namun Jaka menjamin bahwa kualitas pendidikan di berbagai level ITB merupakan kualitas terbaik. Untuk itu, dengan adanya Open House SPS yang diadakan secara rutin ini, Jaka menilai bahwa ini jadi momentum calon mahasiswa maupun mahasiswa ITB yang akan melanjutkan jenjang pendidikannya, bisa mendapatkan informasi yang lengkap. 

“Selain program studi yang sifatnya pendalaman dan moral disiplin, kami juga membuka program-program yang sifatnya lintas disiplin ilmu. Oleh karena itu, selain Sekolah dan Fakultas yang mempresentasikan program Pasca Sarjananya, pada sesi ini pun terdapat sesi sharing pengenalan program studi multi disiplin,”ucap Jaka. 

Tak hanya mendapatkan paparan mengenai Program Pasca Sarjana, berbagai informasi terkait skema registrasi serta pendaftaran Pasca Sarjana ITB pun dihadirkan, termasuk informasi beasiswa yang cukup jadi harapan bagi Sebagian besar mahasiswa Pasca Sarjana. Ada sekitar 12 Sekolah dan Fakultas yang unjuk gigi perihal program studi apa saja yang dibuka untuk Pasca Sarjana.