Berita

Lebih dari 200 Tim Antusias Ikuti Kompetisi Bisnis pada Ganesha Business Festival 2021

Sabtu, 01 Mei 2021 - Anne Rufaidah

BANDUNG, Ditmawa ITB – Sekolah Bisnis dan Manajemen (SBM) ITB sukses menggelar ajang kompetisi bisnis nasional, Ganesha Business Festival (GBF) 2021 secara virtual, beberapa waktu lalu (22/4/2021). Acara ini merupakan program kolaborasi yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Manajemen (KMM ITB) dengan Himpunan Mahasiswa Kewirausahaan (IMK Artha ITB).

Dosen SBM sekaligus Kasubdit Pengembangan Profesi dan Kewirausahaan, Direktorat Kemahasiswaan ITB, Sonny Rustiadi S.E, MBA, PhD, CBAP, menuturkan ada sekitar 170 tim dari perguruan tinggi dan 50 tim dari SMA di seluruh Indonesia yang mengikuti kegiatan tersebut. 

Rangkaian acara yang telah dilaksanakan 3 bulan belakangan ini diisi dengan berbagai kegiatan. Diantaranya, webinar, talkshow, pameran, lomba Business Case, lomba Business Plan, serta acara menarik lainnya. 

“Selama 3 bulan dari mulai persiapan hingga pelaksanaan acara, antusiasme peserta sangat baik. Semoga kegiatan ini memberikan manfaat dan energi bagi seluruh peserta dan panitia agar tetap termotivasi untuk berkarya dan mendapatkan ilmu, terlebih di tengah kondisi pandemi saat ini. Tentunya ini jadi kesempatan bagi kita untuk berkolaborasi dan berjejaring menghadirkan program-program yang bermanfaat,” terang Sonny. 

Ia mengatakan, program ini merupakan upaya untuk memperbaiki kondisi bangsa, dan pemerintahan di bidang usaha. Hal ini diharapkan jadi salah satu jalan SBM ITB untuk semakin eksis dan turut berkontribusi dalam penyelesaian masalah bangsa. 

Pada kesempatan tersebut para pemenang acara lomba diberikan penghargaan oleh Ketua Jurusan Wirausaha Akbar Adhi Utama ST.,M.A.B., Ph.D dan Ketua Jurusan Manajemen Dr. Eng. Nur Budi Mulyono ST., MT.