Berita

PT. Smartfren Beri Bantuan Fasilitas Pendidikan pada Ditmawa ITB

Selasa, 08 Juni 2021 - Anne Rufaidah 754

BANDUNG, Ditmawa ITB - PT. Smartfren Telecom Tbk melalui program Bantuan Pendidikan memberi fasilitas berupa LED Projector pada Direktorat Kemahasiswaan (Ditmawa) ITB. Regional Business Development West Java PT. Smartfren Telecom Tbk, Vera Pane menuturkan, program bantuan tersebut bertujuan untuk mendukung upaya pemerintah di masa pandemi Covid-19 ini. 

“Berawal pada September 2020, kami pun melaksanakan program pemberian kuota gratis pada semua kalangan pendidikan. Saat itu, kami memberi kartu perdana gratis dengan masa aktif 1 tahun dan pada 3 bulan pertama akan diberikan 1,5 Gb per bulan secara gratis. Kami paham bahwa di masa pandemi ini, semakiin banyak orang yang membutuhkan kuota internet yang memadai dengan harga yang terjangkau,” terang Vera. 

Usai terlaksananya program pemberian kuota, program pun dilanjutkan dengan pemberian bantuan fasilitas pendidikan ke lembaga pendidikan, salah satunya ITB. Pihak PT. Smartfren Telecom Tbk memberikan beberapa pilihan fasilitas seperti LED Projector, Komputer, Laptop, Portable Speaker, dan perangkat lain yang menunjang untuk pembelajaran.  Bantuan ini diharapkan bisa mendukung para tenaga pendidik di berbagai tingkat lembaga pendidikan, agar tetap produktif dan semangat dalam berkarya bagi bangsa. 

“Faktanya, karena pandemi ini terjadi semacam kemunduran dalam dunia pendidikan kita. Namun kami tetap berharap, tenaga pendidik, dosen, guru-guru serta pelajar bisa tetap bersemangat dalam mengajar dan belajar. Sehingga, meski pandemi ini masih belum berakhir, akan tetapi dunia pendidikan kita jangan terlalu terpukul karena kondisi,” ucapnya. 

Pemberian bantuan pendidikan diterima oleh Kasubdit Administrasi, Informasi, dan Komunikasi Ditmawa ITB, Mulyadi M.Ak. Menurutnya, bantuan yang telah diterima akan disalurkan pada organisasi-organisasi kemahasiswaan di ITB yang memang membutuhkan fasilitas LED Projector. Ke depan, fasilitas ini akan bisa dipergunakan secara bergiliran dan dipergunakan dengan sebagaimana mestinya. 

“Kami menghaturkan terima kasih pada Smartfren yang sudah mendukung beragam bentuk pendidikan dengan fasilitas alat yang saat ini diberikan. Semoga dengan adanya alat ini bisa mendukung kegiatan pendidikan kemahasiswaan di ITB,” ujar Mulyadin.