Berita

Ini Dia Proyek Sosial Para Peserta LKM VIII ITB 2021

Rabu, 24 November 2021 - Anne Rufaidah 405

BANDUNG, Ditmawa ITB – Dalam penyelenggaraan Latihan Kepemimpinan Mahasiswa (LKM) VIII ITB 2021, para peserta ditantang untuk membuat sebuah proyek sosial yang pesertanya merupakan anggota lintas organisasi kemahasiswaan di ITB. Proyek sosial tersebut nantinya akan dinilai oleh juri dan diberikan penghargaan sebagai sebuah apresiasi. Ada pun 3 juri yang menilai proyek tersebut diantaranya, Direktur Direktorat Kemahasiswaan (Ditmawa) ITB, Dr. G. Prasetyo Adhitama M.Sn, Dosen Pembina LKM VIII ITB 2021 Dr. Epin Saepudin M.Pd, serta Kepala Seksi Pengembangan Karakter Ditmawa ITB, Nanan Hendayan S.Ap.

Terkait beberapa proyek sosial yang sempat dipresentasikan, salah seorang juri Dr. G. Prasetyo Adhitama mengungkapkan bahwa kegiatan proyek dinilai bagus dan memang harus dilaksanakan. Selain pelaksanaannya, ia pun berharap bahwa para peserta yang membuat proyek sosial bisa menjaga suistanability dari program yang telah dibuat, serta merancang keberlanjutan program selanjutnya.

“Proyek sosial ini dilaksanakan oleh anggota lintas organisasi kemahasiswaan. Banyak sekali peluang dimana anda bisa bekerja sama, tidak hanya berupa bantuan donasi tetapi juga bantuan teknis. Seperti membuat pelatihan peningkatan keterampilan atau pun pelatihan yang membangun kesadaran bagi adik-adik usia sekolah. Saat mahasiswa bisa membangun jaringan bersama komunitas dan masyarakat lebih luas maka proyek sosial ini bisa dilaksanakan dengan lebih mudah,” jelas Prasetyo.

Pada kesempatan tersebut, ada sekitar 7 proyek sosial yang dilaksanakan oleh 14 kelompok. Tema yang diusung pun cukup beragam, mulai dari proyek sosial bertema keluarga, potensi diri, pengelolaan keuangan, lingkungan, hingga soal kesehatan mental. Berikut ini adalah tema-tema proyek sosial yang diusung para peserta LKM)VIII ITB 2021: