Berita

Tingkatkan Layanan, LK Ngopi Sore Bareng KM

Kamis, 08 November 2018 - Anne Rufaidah

BANDUNG, LK -  Dalam rangka memberikan informasi dan mendengarkan saran mahasiswa, Lembaga Kemahasiswa Institut Teknologi Bandung (LK - ITB) menghadiri acara Kopi Sore Bersama Rektorat, yang diselenggaakan oleh Kabinet Keluarga Mahasiswa (KM) ITB di Amphiteater GKU Barat, Jumat lalu (2/11/2018).

Acara yang dihadiri langsung oleh Ketua Lembaga Kemahasiswaan ITB, Dr. Eng. Sandro Mihradi ini, membahas perihal survei pendapatan mahasiswa perihal berbagai layanan di LK. Mulai dari layanan perizinan kegiatan, program kegiatan kemahasiswaan, hingga beasiswa. Sandro mengungkapkan bahwa ada beberapa informasi yang belum dipahami oleh mahasiswa, seperti mekanisme layanan hingga yang sifatnya prosedural.

“Ada sekian banyak layanan yang diberikan oleh LK dan intinya adalah untuk mendukung agar mahasiswa sukses dan berhasil dalam menjalankan peran kemahasiswaanya. Fungsi dari LK adalah sebagai fasilitator. Dan kepentingan kami juga bagaimana agar kegiatan kemahasiswaan yang ada, bisa mendukung terbentuknya karakter yang baik dan mengasah softskill,” ungkapnya.

Diakuinya, bahwa layanan terpadu yang kini dijalankan oleh LK masih dalam tahapan penyesuaian. Beberapa layanan, nantinya masih harus disempurnakan dan ia menargetkan di tahun 2019 layanan terpadu LK sudah bisa seutuhnya memfasilitasi mahasiswa. Tak hanya melayani secara tatap muka, kata Sandro, LK pun telah memiliki aplikasi ASK (Aplikasi Seputar Kemahasiswaan) yang bisa memudahkan mahasiswa dalam mengakses layanan input prestasi.

“Ke depannya, kami ingin agar sistem pelayanan LK terintegrasi melalui sistem informasi dan aplikasi di smartphone, baik untuk perizinan, informasi beasiswa, input prestasi, dan sebagainya. Aplikasi ini masih dalam tahap pengembangan,” ujarnya.

Pada acara tersebut, hadir pula perwakilan dari berbagai organisasi mahasiswa ITB. Selain sebagai ajang memberikan informasi lebih lengkap dan langsung, acara ini pun menjadi jalan untuk menjaring saran serta masukan bagi LK untuk pelayanan yang lebih baik bagi mahasiswa ke depannya.