Berita

Menjadi Generasi yang Lebih Produktif dengan Beasiswa Martha Tilaar Group

Selasa, 22 Januari 2019 - Anne Rufaidah

BANDUNG,LK – Generasi milenial diyakini memiliki karakter yang unik dan diprediksi menjadi calon pemimpin bangsa yang mampu berkreasi di masa depan. Sebagai komitmen mendukung pengembangan pendidikan tinggi, Martha Tilaar Group, industri kecantikan ternama asal Indonesia memberikan sejumlah beasiswa bagi mahasiswa berprestasi di Institut Teknologi Bandung (ITB). 

“Kami melihat bahwa generasi milenial saat ini adalah generasi masa depan yang bisa membawa Indonesia menjadi negara yang lebih besar lagi. Karenanya kami ingin berkontribusi melalui pemberian beasiswa ini, dan juga salah satunya dengan membuat program Generasi Berkreasi,” ungkap Direktur Utama PT, Martina Berto Tbk, Byan Tilaar di sela-sela pemberian beasiswa di ruang 9311 Labtek VI, Kampus ITB Ganesha (22/01/19). 

Dalam program Generasi Berkreasi, pihaknya membuat beberapa rangkaian acara seperti seminar yang menghadirkan pakar industri hingga kompetisi. Untuk kompetisi, kata Bryan, ada beberapa kategori seperti market research, packaging design, cosmetic formulation, serta business idea. Kompetisi ini dimaksudkan untuk memicu daya kreasi mahasiswa dalam pengembangan industri kecantikan di masa mendatang. 

“Di program ini pun, kami menyakini bahwa ada hal lain yang penting selain dari sisi akademik, yakni softskill. Sehingga kami pun sering mengadakn acara CSR dan pelatihan-pelatihan untuk mendukung pengembangan softskill generasi mileanial,” ujarnya. 

Hal senada pun disampaikan oleh Rektor ITB, Prof. Dr. Ir. Kadarsah Suryadi, DEA. Ia mengatakan dari 22 ribu mahasiswa ITB, terutama tingkat pendidikan Sarjana, mahasiswa yang mampu membayar kuliah secara full hanya sekitar 30 persen. Sedangkan sisanya masih mengandalkan subsidi dan beasiswa yang ada di ITB. Untuk itu, dengan dukungan beasiswa yang diberikan oleh Martha Tilaar Group semakin mendukung misi pendidikan tinggi yang ada di ITB. 

“Dengan adanya pendidikan tinggi dan semakin banyak yang bisa mengaksesnya maka kita sudah memutus rantai kemiskinan, mendukung kesempatan untuk mengubah nasib seseorang menjadi lebih baik, memutus rantai panjang tantangan pendidikan di Indonesia, hingga turut mengubah kemajuan bangsa. Kami berterima kasih sekali karena dukungan ini sangat berarti,” pungkasnya.