Berita

Menguatkan Integritas, Prestasi, dan Komitmen di Mentoring Bidikmisi

Selasa, 29 Januari 2019 - Anne Rufaidah

BANDUNG, LK – Untuk terus meningkatkan motivasi akademik dan softskill dari para penerima beasiswa (beswan) Bidikmisi, Lembaga Kemahasiswaan Institut Teknologi Bandung (LK-ITB) secara rutin mengadakan mentoring.

Sebaga penanda dimulainya acara mentoring tahun ini, LK ITB menggelar Opening Mentoring Bidikmisi Semester Genap Tahun 2019 di Ruang Multi Hall Purpose, Gedung CRCS Lantai 3, Kampus ITB Ganesha (26/01/2019). Pada acara tersebut, sedikitnya 438 mahasiswa ITB penerima beswan Bidikmisi mengikuti acara mentoring perdana itu.

“Tujuan diadakannya mentoring adalah untuk meningkatkan motivasi serta komitmen mahasiswa beswan Bidikmisi, agar selalu memiliki karakter dasar IPK (Integritas, Prestasi, dan Komitmen). Hal ini didukung pula dengan 5 nilai dasar yang diturunkan dari Pancasila yakni Ketuhanan, Integritas, Nasionalisme, Kepemimpinan, dan Profesionalisme,” terang Ketua Pembina Bidik Misi (PBM) ITB, Shafwan.

Ia mengatakan, materi yang disampaikan saat mentoring berkaitan dengan bahasan-bahasan yang berkaitan dengan Pancasila. Tak hanya diberikan pembinaan softskill, para beswan pun  memiliki kesempatan untuk mengikuti beragam seminar dan workshop pengembangan diri secara eksklusif. Selain sebagai ajang pembinaan, mentoring pun menjadi sarana bagi para beswan Bidikmisi untuk membuka peluang lebih berprestasi dan mengaktulisasikan diri.
 
Dalam acara tersebut, hadir pula Atika Rahmawati Yuliantoputri, salah satu penerima beswan Bidikmisi dan juga merupakan mahasiswa berprestasi Sekolah Teknik Elektro dan Informatika (STEI) 2017. Kehadiran pembicara ini diharapkan bisa menjadi inspirasi sekaligus penyemangat bagi para beswan lainnya, agar bisa lebih berprestasi baik secara akademik maupun keorganisasian. Sebagai pembuka, acara ini pun dihadiri oleh Sekretaris Bidang Kesejahteraan dan Pengembangan Karakter LK ITB Dr. Very Susanto ST., MT.