Kamu mempunyai UKM yang baru?  Ajukan UKM kamu disini
English Language Indonsian Language

ITB Kembali Gelar Virtual Integrated Career Days Oktober 2021

Kamis, 21 Oktober 2021 - Anne Rufaidah

BANDUNG, Ditmawa ITB – Sebanyak 23 perusahaan turut berpartisipasi dalam penyelenggaraan Virtual ITB Integrated Career Days Oktober 2021, yang digelar pada 21-27 Oktober 2021. 

Mitra perusahaan yang berpartisipasi diantaranya PT Paragon Technology and Innovation, PT Riau Andalan Pulp & Paper, L'Oreal Indonesia, PT Bank Danamon Indonesia, Tbk, Coca-Cola Europacific Partners Indonesia, PT Cargill Indonesia, PT Berau Coal, PT Promanufacture Indonesia, PT.GITS Indonesia, Samsung Research Indonesia, MUFG Bank, Ltd, Jakarta Branch, PT. Multipolar Technology  TBK, Indonesia Stock Exchange (IDX), PT Shopee International Indonesia, Garena Indonesia,  Bank UOB, PT Sayur Untuk Semua, PT Toyota Astra Motor, PT Dalligent Solusi Indonesia, dan Bank Permata.

“Rangkaian Virtual ITB Integrated Career Days ini pun menyelenggarakan berbagai acara seperti webinar perusahaan, karir konseling baik itu bersama Psikolog maupun Life Coach, rekrutmen perusahaan, Saturday Lesson bersama alumni ITB Hatta Rajasa, dan juga ekspose publik  user gathering ITB yang akan dilaksanakan pada Senin, 25 Oktober 2021 mendatang,” papar Ketua Pelaksana Virtual ITB Integrated Career Days Oktober 2021, Sonny Rustiadi MBA., Ph.D, CBAP pada acara pembukaan Virtual ITB Integrated Career Days Oktober 2021 secara daring (21/10/2021). 

Ia menyebutkan, acara ini digelar sebagai rangkaian kegiatan Wisuda Oktober ITB 2021 sehingga bagi para alumni yang baru lulus ataupun member dari ITB Career Center bisa memanfaatkan acara Virtual ITB Integrated Career Days sebagai ajang mencari kerja. Acara virtual ini dilaksanakan melalui platform website https://virtualfair.itb.ac.id/ . Selain itu, para pencari kerja pun bisa mengakses lebih dari 2900 perusahaan lain yang terdaftar di database ITB Career Center, untuk mendapatkan informasi rekrutmen lainnya. 

Pada kesempatan tersebut, Sonny pun menyebutkan jumlah kunjungan pada penyelenggaraan Virtual ITB Integrated Career Days Oktober di tahun lalu berhasil dikunjungi secara daring oleh lebih dari 22.000 visitor. Lalu pada penyelenggaraan di bulan April tahun 2021, terdapat 19.000 visitor dengan waktu pelaksanaan lebih pendek dari tahun sebelumnya. Selain melalui platform website, rangkaian kegiatan ini pun bisa diakses secara streaming pada kanal Youtube ITB Official serta seluruh media sosial ITB Career Center. 

Pada kesempatan tersebut, acara pun diresmikan oleh Rektor ITB Prof. Reini Wirahadikusuma Ph.D, dihadiri oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja  Provinsi Jawa Barat Rahmat Taufik Garsadi, Ketua Ikatan Alumni (IA) ITB Gembong Primadjaya, serta perwakilan dari beberapa mitra perusahaan L’Oreal Indonesia, PT. Paragon Technology and Innovation, dan Coca-Cola Europacific Partners Indonesia. 

Logo Kemahasiswaan ITB

Gedung Campus Center Barat Lantai 1

Jl. Ganesa No.10 Lebak Siliwangi

Kec. Coblong, Kota Bandung 40132

Phone: (022) 2504814

© Direktorat Kemahasiswaan Institut Teknologi Bandung