English Language Indonsian Language

Virtual ITB Integrated Career Days October 2021, Lebih Dari 12 Ribu Pengunjung Hadir Secara Virtual

Sabtu, 30 Oktober 2021 - Anne Rufaidah

BANDUNG, DItmawa ITB – Usai sudah pelaksanaan Virtual ITB Integrated Career Days October 2021. Selama kurang lebih satu pekan, 23 perusahaan mitra ITB Career Center membuka lowongan pekerjaan bagi para alumni ITB maupun perguruan tinggi lainnya. Tercatat ada lebih dari 12 ribu orang yang mengunjungi platform virtual fair yang disediakan oleh ITB Career Center. 

President Indonesia Career Center Network (ICCN),  Teddy Indira Budiwan S.Psi, MM, mengungkapkan bahwa akhir dari masa belajar adalah awal dari kesadaran akan perkembangan pendidikan yang telah dijalani, telah menyiapkan banyak pengalaman magang bagi mahasiswa. hal ini sejalan dengan kurikulum pendidikan saat ini, yang dinilai sangat terintegrasi antara dunia pendidikan dan dunia usaha. 

“Kami sangat mengapresiasi pelaksaan acara ini karena tidak hanya membuka kesempatan yang luas dari alumni ITB, namun juga alumni dari perguruan tinggi lainnya. Ini juga membuka kesempatan  bagi alumni dari perguruan tinggi lain, untuk mendapatkan pekerjaan di perusahaan-perusahaan ternama. Kami mengapresiasi kerjasama yang telah ITB Career Center jalin bersama ICCN dalam upaya pengembangan karir mahasiswa di tingkat Perguruan Tinggi,” jelas Teddy pada saat acara Closing Ceremony Virtual Integrated Career Days October 2021, 27 Oktober 2021. 

Menurutnya, ITB Career Center selalu menjadi benchmark utama di kalangan karir center perguruan tinggi lainnya. Ia berharap, dengan adanya event ini bsia terus berinovasi dan memberikan kesempatan yang optimal bagi alumni-alumni dari perguruan tinggi di seluruh Indonesia. 

Hal senada diungkapkan Kepala Kantor Kealumnian ITB, Dede Koswara S.T. Pihaknya berterima kasih dan menyampaikan apresiasi pada ITB Career Center yang telah konsisten mengadakan virtual job seeker ini. Pelaksanaannya pun dinilai sangat lancar dan mampu menggandeng ICCN sebagai mitra kerjasama dalam pengembangan karir selanjutnya. Ia berharap acara semacam ini, bisa terus disinergikan dan berkolaborasi dengan pihak sebanyak-banyaknya. 

“Hadirnya acara ini tidak hanya meneruskan kerjasama yang baik antara ITB Career Center dengan dunia usaha, namun juga membuka kesempatan  ITB dengan alumni-alumni yang lebih luas. Apalagi, acara yang dilaksanakan pun tidak hanya dikunjungi melalui platfor virtual fair yang disajikan, namun juga seluruh media sosial yang dimiliki ITB,” tandasnya. 
 

Logo Kemahasiswaan ITB

Gedung Campus Center Barat Lantai 1

Jl. Ganesa No.10 Lebak Siliwangi

Kec. Coblong, Kota Bandung 40132

Phone: (022) 2504814

© Direktorat Kemahasiswaan Institut Teknologi Bandung