English Language Indonsian Language

OSKM ITB 2022, Menuju Inisiasi Perubahan Progresif Membangun Bangsa

Kamis, 18 Agustus 2022 - Anne Rufaidah

BANDUNG, kemahasiswaan.itb.ac.id – Keluarga Kabinet Mahasiswa (KM) ITB menggelar  Orientasi Studi Keluarga Mahasiswa ITB (OSKM ITB) secara daring maupun luring pada 17-20 Agustus 2022. Bertempat di dua kampus ITB Ganesha dan kampus ITB Jatinangor, kegiatan ini merupakan orientasi untuk memperkenalkan mahasiswa baru ITB kepada lingkungan kampus ITB serta ragam kegiatan kemahasiswaan KM ITB.

“OSKM ITB adalah bagian dari rangkaian kegiatan Kaderisasi Awal Terpusat (KAT) ITB. Dimana kegiatan ini merupakan Langkah awal kaderisasi dan Pendidikan yang ditujukan untuk mahasiswa baru ITB 2022 dan mahasiswa TPB akhir,” terang Ketua OSKM ITB 2022, Manav Hardinata Jamaddhiha N.

Ia menuturkan, visi kegiatan OSKM ini adalah sarana inisiasi perubahan progresif sebagai langkah awal membangun bangsa. Hal ini diharapkan agar mahasiswa dapat terus  mengembangkan diri melalui wadah-wadah yang ada sesuai dengan potensi dan bakat yang mereka miliki, sehingga tercipta insan yang nantinya dapat mendukung kemajuan dan pembangunan Indonesia.

Peserta OSKM ITB 2022 berjumlah sekitar 3897 mahasiswa dari kampus ITB Ganesha dan 928 mahasiswa dari kampus ITB Jatinangor. Sebagai pembuka, rangkaian kegiatan pun menghadirkan sederet pembicara tokoh nasional. Di hari pertama penyelenggaraannya (17/8/2022) diadakan Talkshow bertajuk “Tantangan Masa Kini” yang menghadirkan Najwa Shihab dan Ilham Akbar Habibie secara daring. Sedangkan pada hari terakhir (20/8/2022) OSKM ITB 2022 akan diadakan Talkshow bertajuk “Kontribusi Membangun Indonesia” yang menghadirkan Chief Education Officer Zenius, Sabda PS.

“Setelah mengikuti OSKM, saya berharap mahasiswa baru dapat semangat dalam berkemahasiswaan di ITB. Selain itu, mereka juga diharapkan bisa menyadari peran mereka sebagai seorang mahasiswa dimana mereka harus memiliki rasa senantiasa ingin mengembangkan diri. Di ITB terdapat banyak wadah untuk menampung bakat dan passion dari mahasiswa, salah satunya ada pada KM ITB,” jelas Manav.

 

 

Logo Kemahasiswaan ITB

Gedung Campus Center Barat Lantai 1

Jl. Ganesa No.10 Lebak Siliwangi

Kec. Coblong, Kota Bandung 40132

Phone: (022) 2504814

© Direktorat Kemahasiswaan Institut Teknologi Bandung