English Language Indonsian Language

20 Mahasiswa Terpilih Ikuti Seleksi ONMIPA Tingkat Wilayah

Jumat, 26 April 2024 | Reporter : Chandra Agusti Budiman | Editor : Chandra Agusti Budiman

Dua puluh mahasiswa peserta seleksi Olimpiade Nasional Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (ONMIPA) tingkat ITB yang telah dinyatakan lolos ke tahap berikutnya mengikuti seleksi tingkat wilayah di Kampus ITB Ganesha, Bandung, Rabu (24/4).

Direktorat Kemahasiswaan ITB melalui Seksi Pengembangan Prestasi Mahasiswa (BangPres) menyiapkan sejumlah kebutuhan peserta untuk mengikuti seleksi, hal ini disampaikan oleh Alia saat ditemui di Campus Center Barat ITB, “kita siapkan semua kebutuhannya, secara aturan sih bisa dilaksanakan di rumah atau kost masing-masing, gak harus di kampus, tapi kita cuma pengen memastikan aja semua peserta mengikuti seleksi dengan lancar, internetnya stabil, laptop sudah tersedia, makan siang juga kita siapkan” ujar Staff BangPres tersebut.

Hasil dari seleksi tingkat wilayah ini baru akan diumumkan 6 Mei 2024 mendatang, ITB sendiri tergabung ke dalam Wilayah IV yang juga diikuti oleh beberapa Perguruan Tinggi yang berasal dari wilayah Jawa Barat seperti Depok, Bekasi, Bogor dan Banten. Nantinya peserta yang lolos dari tingkat wilayah akan bersaing di tingkat nasional yang akan diselenggarakan di Universitas Hasanuddin Makassar dengan jumlah keseluruhan peserta sebanyak 65 orang.

Kepala Seksi BangPres, Ade Suherwan, optimis bisa melanjutkan tren positif ITB di ajang bergengsi ini, “di tahun-tahun sebelumnya alhamdulillah kita selalu sampai ke tingkat nasional dan meraih medali emas, tentu harapannya tahun ini bisa kembali terulang bahkan lebih baik lagi” ujarnya. Ia juga menambahkan sejauh ini terus menjalin komunikasi dengan mentor dan juga dosen pembimbing untuk memberikan arahan atau motivasi kepada peserta agar bisa maksimal mengikuti ajang ini dan kembali mengharumkan nama ITB.

Logo Kemahasiswaan ITB

Gedung Campus Center Barat Lantai 1

Jl. Ganesa No.10 Lebak Siliwangi

Kec. Coblong, Kota Bandung 40132

Phone: (022) 2504814

© Direktorat Kemahasiswaan Institut Teknologi Bandung